Peletakan Batu Pertama dan Pengobatan Gratis kepada 1000 Pasien

Mengawali pembangunan, keberadaan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran, Rumah Yatim / Dhuafa, dan Masjid Daaru Zamzam, Ahad 29 Oktober 2017, berlangsung peletakan batu pertama dan pengobatan gratis 1000 pasien.

 

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Yayasan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran, Rumah Yatim / Dhuafa, dan Masjid Daaru Zamzam berkolaborasi dengan Klinik Harapan Sehat, Cilaku, Cianjur menyelenggarakan pengobatan gratis kepada 1000 pasien di desa Cimenteng, kecamatan Cempaka, kabupaten Cianjur. Pada momen yang sama pula diselenggarakan acara peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran, Rumah Yatim / Dhuafa, dan Masjid Daaru Zamzam.

Momentum tersebut disambut antusias masyarakat desa Cimenteng yang langsung menikmati layanan pengobatan gratis dari tim medis Klinik Harapan Sehat, Cilaku, Cianjur.

Pada rangkaian acara peletakan batu pertama Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran, Rumah Yatim / Dhuafa, dan Masjid Daaru Zamzam, diisi tablig akbar dari salah satu penasihat yayasan sekaligus pakar ekonomi syaritu, DR. Syafii Antonio.

 

K. H. Muhammad Abdul Latif atau biasa lebih akrab dipanggil “Kak MAL” sebagai Pembinan Yayasan, mengungkapkan rasa bahagianya dengan terselenggaranya acara peletakan batu pertama dan pengobatan gratis kepada 1000 pasien ini, dan barharap dengan diawali dengan niat yang baik akan menciptakan hasil yang baik pula.

DR. Syafii Antonio juga mengungkapkan rasa bangganya kepada pengurus Yayasan Daaru Zamzam yang dibina oleh Kak Mal yang mempunyai cita-cita dan semangat yang tinggi dalam usaha mewujudkan berdirinya Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran, Rumah Yatim / Dhuafa, dan Masjid Daaru Zamzam. Beliau juga memberikan dukungan dan nasihat bahwa perjalanan yang akan ditempuh oleh pengurus yayasan masih panjang dan masih berat tantangannya, tetapi insya Allah ini akan terwujud dengan rumus istiqomah dan konsistensi.

Salah satu penasihat Yayasan Daaru Zamzam lainnya, yaitu Buya Abdullah Mukhtar, menuturkan harapannya bahwa Pesantren Daaru Zamzam nantinya dapat memberikan bekal yang kepada para santrinya untuk menghadapi kehidupan di masa yang akan datang, baik bekal ilmu agama maupun bekal ilmu keduniaan lainnya.

– Admin

2 thoughts on “Peletakan Batu Pertama dan Pengobatan Gratis kepada 1000 Pasien”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *